blog Adheputra

Icon

dari judulnya aja sudah blognya adheputra jadi suka-suka adheputra dong isi postingnya

Untukmu Anindya Vanindita

nindy, maaf jika aku keterlaluan kali ini. kali aku akan mengatakan bahwa aku mencintaimu, hanya Anindya Vanindita cinta kali ini. aku ngga tau bagaimana rasa ini pertama kali muncul dan akupun ngga tau kapan rasa ini akan hilang. tapi, pastinya kali ini aku mengalami rindu yang cukup berat. ukuran normal manusia katanya ” jika 7 hari manusia tidak tidur maka manusia itu akan mati”, sekarang posisinya adalah “aku sudah tidur selama 5 hari” itu artinya aku mendekati kematianku sendiri dan terbunuh oleh egoisku sendiri. entahlah, semuanya mengalahkan logika yang ada, meskipun aku termasuk salah satu orang dari gerakan sayap kiri yang harus paham benar tentang dialektika materialisme historis. tapi semua itu terbantahkan seketika waktu dirimu hadir dalam hati dan otakku.

Read the rest of this entry »

Advertisements

Filed under: current affair

psikologi cinta…

Psikologi menggambarkan cinta sebagai sebuah fenomena kognitif dan sosial. Psikolog Robert Sternberg merumuskan teori segitiga dimana cinta kasih dan argumentasi yang berbeda memiliki tiga komponen: keintiman, komitmen, dan semangat. Keintiman adalah bentuk di mana dua orang berbagi confidences dan berbagai informasi tentang kehidupan pribadi mereka, dan biasanya muncul dalam persahabatan dan romantis urusan cinta. Komitmen, di sisi lain, adalah harapan bahwa hubungan yang permanen. Terakhir paling umum dan bentuk kasih adalah daya tarik dan gairah seksual. Passionate love ditampilkan di keberahian serta romantis cinta. Segala bentuk cinta yang berbeda-beda dilihat sebagai kombinasi dari tiga komponen. psikolog dari amerika Zick Rubin berusaha untuk menentukan psychometrics kasih. Karyanya menyatakan bahwa tiga faktor cinta merupakan: attachment, caring, dan keintiman

Mengikuti perkembangan teori listrik seperti hukum Coulomb, yang menunjukkan positif dan negatif, analog dalam kehidupan manusia dikembangkan, Selama abad terakhir, penelitian mengenai sifat manusia secara umum telah ditemukan perkawinan ini tidak akan benar ketika datang ke karakter dan kepribadian orang-orang cenderung seperti yang mirip dengan mereka. Namun, dalam beberapa tidak biasa dan domain spesifik, seperti sistem kekebalan, tampaknya manusia yang lebih memilih orang lain yang tidak seperti diri sendiri (misalnya, dengan ortogonal sistem kekebalan), karena hal ini akan mengakibatkan bayi yang memiliki yang terbaik dari dua dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, manusia bonding berbagai teori telah dikembangkan, dijelaskan dalam hal lampiran, ikatan, obligasi, dan affinities.

Beberapa pejabat disaggregate Barat menjadi dua komponen utama, yang altruistis dan narcissistic. Pandangan ini dilambangkan dalam karya Scott Peck, yang bekerja di bidang psikologi diterapkan dieksplorasi definisi cinta dan yang jahat. Peck menjaga cinta yang merupakan kombinasi dari “perhatian bagi pertumbuhan rohani yang lain,” dan sederhana narsisisme. Dalam kombinasi, cinta adalah kegiatan, bukan sekadar perasaan.

Filed under: current affair, something wrong, termenung

dunia ngga akan ngerti

Aku mencintaimu,
seperti pecandu yang cinta shabu
aku mencintaimu,
seperti pejudi yang cinta dadu
aku mencintaimu,
meskipun cinta kita tabu
tapi ku tak perduli,
meskipun nanti aku masuk bui

Reff:
Dan dunia nggak akan ngerti
mereka pikir kita kawin siri
tapi yang penting engkau ngerti
bahwa demimu aku rela mati

Aku mencintaimu,
seperti maling cinta mati lampu
aku mencintaimu,
seperti Aa’ cinta istri baru

(back to Reff.)

Aku mencintaimu,
meskipun cinta kita tabu
tapi ku tak perduli,
meskipun nanti aku masuk bui

Seperti pecandu yang cinta shabu
Seperti pejudi yang cinta dadu

tu lagu yang baru saja saya posting di blog ini berjudul aku mencintai (OST : mengejar mas-mas).

alasannya sederhana saja, terdapat satu potongan lirik yaitu dunia nggak akan ngerti” . sederhana tapi memiliki pengertian yang dalam (bagi saya sendiri tentunya). bukannya saya mau curhat ato gimana, tapi lagu ini diwaktu yang saya jalani sekarang ini agaknya pas buat keseharian pribadi saya. simplenya, ya saya jatuh cinta. tapi, manusia yang ada disekitarku saat ini tidak mengerti apa yang aku maksudkan dari saya sedang “jatuh cinta itu”. tak mengapa dunia ngga ada yang ngerti aku, tapi setidaknya manusia yang saya cintai saat ini tau dan mengerti akan diriku.

ini cuma pemanasan posting dan mencoba untuk memberikan dukungan kecil terhadap kampanye damai pemilu Indonesia 2009

Filed under: current affair

Sugeng Rawuh

selamat datang bagi pengunjung blog ini, semoga anda krasan berkunjung di blognya adheputra. kalo anda ingin pasang link disini boleh aja, syaratnya gampang. tinggal comment disalah satu posting dan tinggalkan kode "LINK boss..." nanti saya akan pasang di blogroll blognya adheputra. Thanks